Puskesmas Beji Makin Canggih!

Hadir lagi! Puskesmas beji kini canggih sekali saudara-saudara.

Berobat di puskesmas kini, bagi saya bukan lagi sekedar untuk kalangan bawah. Tapi bisa jadi pemeriksaan awal untuk semua kalangan. Pelayanan puskesmas yang semakin baik membuktikan bahwa dalam melayani pasien, kualitas juga tetap harus dijaga. Dan itu dibuktikan oleh salah satu puskesmas ini. Rekomendasi terbaik dari saya, Puskesmas Beji Depok! šŸ˜€

Selain bangunan yang semakin cantik dan bersih, sekarang ada sistem baru di puskesmas beji. Ada nomor antrian untuk menunggu di masing-masing loket. Baik itu loket registrasi, masuk ke poli yang berbeda-beda (poli umum, lansia, anak, gigi), dan pas ambil obat. Semua sistem antrinya pake alat yang kayak antri di bank itu loh. Dan ada layar yang memudahkan kita melihat sudah nomor berapa sekarang. Chus! Keren banget lah.

Dengan harga yang sangat terjangkau, sebesar 2 ribu rupiah saja, puskesmas beji sudah cukup baik dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Saya merasa bahwa pelayanannya baik sekali. Tidak terlalu terburu-buru. Bapak-bapak yang menjaga loket baik semua. Dokternya juga ramah, bisa ditanya banyak dan menjawab dengan sangat logis. Terbaik.

whatsapp-image-2016-12-16-at-12-26-05

Tuhkan ada layar sama box tiketnya šŸ˜€

Untuk pelayanan gigi tapi harus extra bersabar. Karena mengurus gigi 1 orang saja bisa menghabiskan 1 jam sendiri šŸ˜€ jadi memang harus antri dari pagi-pagi sekali. Tapi kalo gigi, saya lebih rekomen di Puskesmas Melati, dekat SMPN 2 Depok. Biayanya cuma 15 ribu rupiah, serentak di seluruh puskesmas di Depok. Nah, kalo untuk membuat surat keterangan sehat, puskesmas beji juga bisa loh. Cukup membayar 10 ribu rupiah saja langsung bisa dapet SKS buat keperluan kerja, misalnya.

Oh iya, kalau nggak kedapetan yang pagi, Puskesmas Beji membagi menjadi 3 sesi. Pagi sampai jam 11.30 adalah sesi 1 dengan biaya 2 ribu rupiah. Siang pukul 13.30 sampai 17.00 adalah sesi 2 dengan biaya 10 ribu rupiah. Dan malam sampai pukul 20.30an (saya pernah jam segini dan masih buka) dengan biaya 15 ribu rupiah. Ya, lumayan lah, daripada ke dokter. Bisa pemeriksaan awal dulu disini šŸ˜€

Okeee. Sekian aja dari saya. Semoga bermanfaat ya, wargi Depok!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s