Keinginan Lucu yang (kayaknya) (belum) Terlambat!

Berapa umur kalian sekarang? 27? 25?

16?

45?

Haha! Masih belum seberapa bung. Umur gue, besok adalah 23 tahun! Duuh ileh minta banget neng.

Nggak, sejujurnya bukan itu intinya. Sebenernya, ketika gw magang di sebuah lembaga pengelola dana pendidikan ini, eh ketauan ya. Oke gw magang di LPDP yang sukanya nyebar beasiswa itu dan gw kerjanya ngurus kebahagiaan mereka sementara gw sendiri juga bahagia kok bisa membantu hehehe. Disini, gw dapet banyak ilmu baru euy. Seriusan. Gw jadi pengen belajar banyak hal. Kayak ngeliat dunia sesungguhnya. Dasar-dasar ilmu yang emang seharusnya lo punya. Dan gw gak punya apa-apa selain pengalaman bergumul dan nongki bareng warga-warga sasaran tercapainya sks di kampus. Which means, nothing. Maksud gw, bukannya itu gak berharga, tapi lo mau turun ke warga emangnya cuma mau bawa ilmu kessos yang buat berdayain warga doang? Mau berdayain apanya? Misalnya potensi udah dapet, kemudian lo bisa apa? Ini yang nggak gw dapet di ilmu gw.

Sesuai pengalaman hampir 4 bulan magang disini, gw dapat kesimpulan bahwa seenggaknya lo mesti punya beberapa skill dasar buat keliatan keren kalopun mau back to nature. Skill itu adalah skill bahasa inggris, ekonomi, desain, statistik, dan komputer. Itu aja, sampe lo bisa nambah sendiri apa kemauan lo. Ng…. gw sih sebenernya. hehe

Sekarang jadinya gw bener-bener terpacu buat level up diri. Pingiiiiiin banget belajar, sebelum terlambat. Kata orang sih nggak ada kata terlambat buat mereka yang mau belajar. Kalo kata gw ya tetep aja ada, misal gw udah kerja? Ini aja magang rodhok membatasi lho sebetulnya wkwkwkw. Atau gw nya ya yang gak bisa ngatur. Tapi seriusan sulit.

Tapi enaknya, gw jadi belajar beberapa hal disini. Misalnya gw jadi belajar gimana ngurus administrasi dan pengarsipan. Cara bikin surat, berkomunikasi dengan berbagai macam golongan dengan tetap formal, menghormati, tapi lentur dan meneduhkan. Terus juga jadi agak tau tentang rumus excel yang njelimet itu, dan sekarang lagi mau belajar dasar desain. yang nanti bakal gw aplikasiin buat beberapa kegiatan pribadi, misalnya bukber bertiga sama nisa pepi. wakakakakak bodo amaaat

Tapi ya… sebetulnya gw juga rindu belajar ilmu yang pernah menampungku dulu. Ilmu kessos. Kayaknya ngerasa payah dan nyesel banget kurang mendalami pas dulu. Dan terkesan sekedarnya aja. Beda sama apa yang gw ekspektasikan dulu. Terbentur bro, sama realita kampus yang mengerikan. Entah itu gw datengnya telat, dosen resek dan strict atau terlalu mager, mata kuliah yang gak logis ngasih ujian, buku referensi yang gak tersedia dalam bahasa indo atau gak ada sama sekali, temen yang gak ngedukung, daaaan berbagai keribetan lainnya.

Jadi intinya, ayuk cha belajar lagi! Entah itu belajar toefl buat persiapan november, ilmu excel, coba-coba desain, ngulik ilmu gitar yang alhamdulillahnya dititip niko di rumah, baca-baca buku kessos lagi, atau apa maunya?šŸ™‚ ayooooo bersemangat membara!!

 

 

Leave a Reply

