Icha Sejati

Sudah lama, gw gak meluangkan waktu buat nulis. Haha.. Entahlah. Rasanya malam-malam gue lebih asik dipake buat ngobrol, buat ngalor ngidul, dibandingkan nulis. Dulu pas jamannya kebanting tiap hari lampiasinnya kemane lagi coba. Ya cuma bisa nulis lah. Bukan nulis berkualitas juga sih. Curhat lebih tepatnya. Hehe. Tapi gue suka baca curhatan gue dulu. Lemah dan galau banget gitu. Gue banget lah. Nulis sendiri, sakit sendiri, ngobatin sendiri. Tapi seru banget. Gue gak bergantung sama orang lain. Gak nyusahin orang lain: hal yang bener-bener gue hindarin tapi sulit banget akhir-akhir ini.

Rasanya dibutuhin itu gimana menurut lo? Bagi gue, saat gue dibutuhin itulah puncak kebermanfaatan gue sebagai seorang manusia diuji. Seneng banget. Gue punya banyak impian ketika gue jadi kaya nanti. Dan kesemua impian gue, gue persembahkan buat orang lain nantinya. Kalo bisa gue dapet yang sisa bakal gue lakuin. Gue udah kadung jatuh cinta ngeliat sebuah senyum mengembang yang ditujukan buat gue. Sengaja atau gak sengaja. Langsung atau gak langsung.

Tapi gue yang sekarang rasanya beda banget. Apa-apa ngeluh mulu. Jatohnya bukan lagi ngejar senyum lagi. Tapi terlihat kayak ngejar pemakluman supaya mereka mengganti senyum itu dengan sesuatu yang lain: rasa iba dan kasian.

God.why.i.did.some.stupid.things.

Gue mempercayai ini sebagai sebuah fase hidup. Kata ‘fase’ lagi akrab banget di settingan mainstream otak gue. Pembenaran dan pembelaan gue pasti ‘fase’ yang jadi kambing hitamnya. Maaf ya, se. Hehehe.. Semoga aja apa yang sekarang gue lakuin bener-bener cuma sementara dan gak jadi perilaku permanen hidup gue sebagai seorang Icha yang sejati. Icha yang sejati gak kayak gini. Gak kenal gueee lo siapaaa aaaa….

Mari berskripsi lagi.

Mari fokus dan tidak memikirkan hal lain selain skripsi.

Dan mari jangan membiarkan orang tahu bahwa hanya skripsi yang jadi fokus gue saat ini.

One thought on “Icha Sejati

Leave a Reply

