Masalah itu bener-bener bikin hidup gw jadi lebih berwarna. Penyikapan gw terhadap masalah-masalah bener-bener nentuin gimana hidup gw paska itu. Dan, bodohnya, gw suka salah dalam menyikapi dan akhirnya nyesel. Bukan disengaja, jelas. Tapi lebih ke gak tau apa yang mesti dilakuin. Gimana caranya supaya masalah ini selesai, dan semua orang bahagia dan ga beban. Minusnya, gw selalu lupa mempertimbangkan buat diri gw sendiri. Porsinya pasti gw jauh lebih sedikitin. Dengan pertimbangan, kalo kita yang agak sakit, kan bisa nyembuhin sendiri. Tapi kalo orang lain, kan susah minta maafnya atau bikin tetep kayak biasanya.

Kalo masalah sama hal-hal pribadi, gw udah biasa banget, kacau. Perempuan mana yang ga melibatkan perasaan dalam tiap keputusan yang diambilnya? Sematirasa-matirasanya, pasti ada perasaan yang bermain. Sejak SD gw udah mikirin satu hal. Enak ya jadi laki-laki.. Gw emang lebih suka berperilaku kelaki-lakian. Iya, dulu gw pingin jadi cowok, tapi physically. Makin kesini, gw tetep iri sama cowok. Tapi bukan lagi secara fisik. Tapi emotionally. Cowok gak main disana. Settingan mereka emang gak disetel buat melibatkan banyak perasaan. Mikirnya logis, cepet, untung-rugi, yang gak bikin sakit mereka bs jadi nangis berhari-hari. Gw iriiiii banget. Kalopun cowok ngerasa salah dalam ngelangkah, puter baliknya enak aja gitu. Kalo gw, beh, mesti jatoh bangun bgt. Gak nafsu makan, gak tidur, gak mau dirumah, banjir aja.

Pernah dalam satu titik, masalah gw bikin gw jadi mati rasa. Nonton film sedih ga ngefek. Liat anak2 jalanan ga ngaruh. Liat ibu marah2 ke anaknya cuek. Rasanya ga ada hentakan iba sama sekali. Datar, cuek, gak ada hati. Ternyata rasanya hampa. Kosong. Gw kayak orang setengah hidup setengah mati. Jiwa gw entah dimana. Dan baru gw sadar, gw hidup selama berbulan-bulan dengan rasa yang kayak gitu. Entah brp orang yang udah gw dzolimin ketika gw lagi mati-rasa itu..

Aku kudu piye..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s