Penyakit yang ada di diri gue kayaknya gak akan bisa sembuh, entah sampai kapan.

Indikasi ini semakin menguat. Gue jadi sering tiba-tiba pusing sampe muter karena nahan berbagai pikiran-pikiran. Nangis. Tiba-tiba (mau) teriak. Tiba-tiba ngeluarin air mata. Entah di kereta, di angkot, di kamar, lagi cuci piring, lagi jalan kaki. Perasaan merendahkan diri sendiri ini kayaknya nyakitin banget, sampe-sampe gue kehilangan kepercayaan diri gue segininya. Gue ngerasa gak bisa apa-apa. Gak bermanfaat buat siapa-siapa. Dan, gak ngerti apa-apa.

Sekarang gue berpegangan sama satu tali. Kalo tali ini lepas atau sedang tertiup angin, rasanya guepun ikut terkatung-katung. Gue sadar, gue gak bisa gini terus. Gue berpegangan pada tali yang salah. Berharap pada yang bukan Maha Pengharapan.

Ini bukan salah siapa-siapa. Gue yang membiarkan semua terjadi. Membiarkan itu terjadi ke diri gue. Otoritas ini penuh ada di gue.

Saat ini, otak gue tertutup sama aturan rigid, norma yang berlaku, tapi sebenernya gak sesuai pun gak masalah. Banyak yang kayak gitu. Banyak yang ngelanggar ‘aturan’ tp tetep bisa hidup. Bisa sukses. Gue jadi susah berpikir jernih. Iya, masalah gue disitu. Gue bahkan gak punya ruang dan gak memberikan kesempatan pada diri gue sendiri, buat berpikir jernih. Bebas dari ke-mereka-an. Cuma ada gue dan gue. Gue. Seandainya.. seandainya waktu bisa diulang, gue mau memilih buat gak tau apa-apa. Mau lebih jadi diri sendiri. sekarang ketika gue sadar gue terlambat jauh, gue gak tau mau ngapain. Gue bingung yang mana yang bener dan yang mana yang salah. Apa gue salah? Gimana sih seharusnya? Nanti bakal nyesel gak ya? Semua terlalu dipikirin. Ujung-ujungnya, gue sakit sendiri. makanya gue cenderung introvert, sejak di perkuliahan ini. Beda banget sama dulu pas SMP atau SMA. Beda banget

Kapan ya bisa berakhir? Sampe kapan ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s