#cerita 1

Hari pertama tidur di rumah ibunya.

Hari ini, 10 januari 2013 adalah malam pertama saya menginap dirumah ibu baru saya. Namanya ibu hajjah rohani. Bapaknya adalah pak haji abdullah biasa di-panggil pakaji dul. Kemarin, yaitu tanggal 9 januari, saya menginap dirumah panitia yaitu di rumah mantan pak kuwu alias kepala desa cemara kulon dulu.

Kami berangkat dari depan masjid UI pukul 2 lewat, pagi. Di perjalanan saya terlelap. Tidak membutuhkan waktu terlalu lama, sekitar pukul setengah 7 kita sudah sampai di sekitaran subang. Sebelumnya kami berhenti untuk sholat subuh di pom bensin terdekat. Lalu setelah itu kami sampai di masjid agung sekitar pukul 8-an. Luna meminta kami kumpul lagi jam 9. Ada yang mandi, hanya sikat gigi dan cuci muka, atau tidak sama sekali. Itu kami lakukan bersama-sama di masjid agung. Saya sendiri memilih yang nomer 2 karena keterbatasan waktu dan tempat. Lalu kami menghadiri acara pembukaan di kantor kelurahan indramayu. Indramayu memiliki cuaca yang cukup panas, karena letaknya yang di dekat laut. Lalu disana kami opening bersama bapak UPTD, bapak dinas pendidikan, dan beberapa kepala sekolah yang hadi termasuk kepala sekolah SDN Cemara Kulon. First impression saya adalah ibu ini memiliki perangai yang hangat dan terbuka. Setelah selesai, kami satu persatu mulai menyebar ke titik masing-masing. Titik yang masih menunggu akhirnya sholat dzuhur dulu. Lama kami menunggu akhirnya titik 5 dan 6 yang keadaan desanya satu jalur, berangkat menuju depan rumah makan padang untuk makan siang. Di dekat situ ada masjid juga yang akhirnya kami sholat ashar disitu. Air di masjid itu sedikit asin. Kami menunggu sangat lama, dan akhirnya berangkat setelah biskuning yang akan mengantar kami menuju desa datang. Bikun itu sbeelumnya digunakan titik sekian untuk mengangkut barang. Titik 5 merupakan titik unik, dengan 17 kardus plus 7 menjadi 24 kardus yang berisi buku, perlengkapan lomba, keperluan titik, dll. Belum lagi tas-tas carrier dan jinjingan yang cukup membuat kami rontok. Uma membawa 60 liter, fathia 50 liter, ah banyak lah pokoknya. Saya sendiri membawa koper satu, gemblok satu, kue tenteng untuk ibu rumah satu, gitar satu, dan media pembelajaran satu. Hahah banyak sekali.

Ohiya, panitia yang ada di titik lima yaitu ayu sbg korlap, nadhia, sovia, novia sebagai Educational Development atau ED, ryan sbg akomodasi, sarah, dan dika perwakilan BEM UI SOSMAS. Harusnya ada teguh sebagai pubdok,dan fira entah sbg apa. Tapi teguh tangannya keseleo krn sepeda. Pengajar yang ada yaitu uma kelas1, ojan kelas2, fathia kelas 3, mayang kelas 4, anis kelas 5, dan saya kelas 6. Jengjeng hahah kami power ranger!!! Kami berjumlah DUA BELAS ORANG. KUATTTT

Lalu kami naik bikun bersama titik 6 menuju titik 6 dahulu. Cuaca mulai tidak mengenakan. Awan semakin hitam, dan kami mulai insecure, karena jika hujan nothing else can we do. alhamdulillah langit hujan hanya sebentar itupun gerimis, momen itu justru kami manfaatkan untuk berfoto dengan jas hujan.lalu mobil tidak lama datang. Pertama mobil mengangkut barang2 kardus plus ryan, ayu, ojan, kita belakangan. Trus abis itu kita deh. Nyampe di seberang jembatan maghib akhirnya dijamak sama isya di masjid deket rumah panitia. Itu ya nyamuknya banyak banget ergghgh… tapi ya sru gitu. Nah trus yg lain satu2 dianter kerumah masing2 tapi saya nggak krn ternyata ada salah paham antara bapak itu dgn ajeng. Akhirnya saya nginep dirumah panitia dan tidak mandi seharian itu haha. Lalu kami beli makan nasi goreng dan mi ayam. Sementara ibunya membuat opor ayam buat kami. Tapi yg makan rian aja. Terus dibawain jagung bakar uenak. Trus tidur. Trus besoknya siap2 buat pembukaan di SDN Cemara Kulon…

Pas pembukaan, agak telat beberapa menit. Ibu gw dateng dooong heheh nah terus pertemuan sambutan, dan sambutannya itu keren banget dari ibunya sampe terharu bgt saya. Dia bilang bangga terpilih gitu dan berharap banyak sama kita. Trus pengajar ke depan perkenalan. Pas perkenalan saya bilang kan disuruh kita sebut nama, tinggal dimana, dan harapannya apa. Trus saya bilang harapannya BERKERINGAT, Bermanfaat KERJASAMA INSPIRASI DAN SEMANGAT. Heheh kepikirannya pas udah di depan itu juga. Eh trus pas mau dooa dipimpin pak kodir kan. Nah dia billang suka sama tagline saya hehe.

Trus udah kenalan sama anak2 saya pada lucu2 deh asik seru. Minta anterin jajan juga cimol sama tempe. Trus udah beberesan. Balik makan depan baldes eh ketiduran hahah nyambi yg laki soljum. Trus kerumah uma rapatin buat besok nonton sama dongeng.udah deeh hehe pulang kerumah. Seru dah hari ini. Thanks!

Leave a Reply

