Indramayu, GUIM

Ciyee gue udah ngeguim loh dari tgl 9 januari. Uhuy

Ceritanya gw seneng gitu. Soalnya ibu bapak gw baik banget. Dapet rumah yang ya lumayan lah. Belajar nyuci baju sendiri, belajar masak ikan sama ibuk, nyambel, dan ngobrol asik sama bapak juga.

Tapi, gw lagi-lagi punya kemampuan memotivasi diri yang jelek banget. Banget. Khususnya, dan tentu aja pas gw ngajar.

Gw dapet ngajar kelas 6 SD. Awalnya mereka baik. Rada penurut. Sekarang setelah dua hari gw ngajar makin ketahuan sifat asli mereka gimana. Laki-lakinya naudzubillah banget, ribut, berisik, suka teriak-teriak dan mukul. Beringasan. Yang perempuan juga sebagian kayak gitu. Yang jelas gw rada gak semangat.

Hari pertama ngajar, senin tgl 13 januari 2013.

First impression: baik dan asik. Gak pake banget. Udah itu aja. Murid gw ada 36 orang. Susahnya minta ampun ngatur kelas dengan siswa sebanyak ini. Hari ini cuma perkenalan dan yaa pendekatan lah. Tapi gw ngerasa gak bagus banget. Yang lain kayak nikmatin tapi gw malah ngerasa biasa aja. Salah gw sih, gw gak nyiapin tepokan yang banyak dan nyanyian yang bagus. Gw malah ajarin apuse. Nilai yang mau gw tanam emang nasionalisme sama variasi suku indonesia gt loh. Banyak instruksi gw yang gak jelas. Sedikit gak konsisten. Kacau lah..

Hari kedua gw mulai ubah strategi. Anak2 sukanya bergerak. Dan mereka cuma bisa digerakin sama gerakan dan kelompok. Jujur aja masih agak kaku dan bingung. Tapi hari ini agak mendingan. Anak-anak cukup bisa ngatur waktu dan ngontrol diri. Tadi main games pas ipa. Itu sedikit seru. Udah semangat deh. Trus pas sorenya ada tambahan. Eh gw bingung mau ngajar apa. Akhirnya berantakan. Demot lagi. Eh pas malem disamper anak-anak. Ngajarin eh seru. Semangat lagi. Hash pokoknya sngat fluktiatif mood gw mah. Parah banget ya…

Capek sebenernya. Bingung. Tapi yaweslah mau gimana lagi. Gw coba jalanin seenjoy mungkin. Ayodong chaa semangat!

Leave a Reply

