Perasaan disana

Gatau mau sampe kapan perasaan kayak gini selalu hadir saat bareng sama mereka. Perasaan dimana gw ngerasa gak nyambung dan gak punya temen deket disana. Di guim saudara2. Gerakan UI Mengajar. Kelompok yang gw masuk karena kemauan dan pilihan gw. Ternyata buat bisa akrab sama kebanyakan anak2 disana mesti ngerti betul sama dunia organisasi kampus. Beda banget sama gw yang… Gak ngampus banget.

Gw lebih suka menghindar ataupun sekedar formalitas pas sama mereka. Karena gw ngerasa, saat gw berusaha mendekat, gw gak ngerti sama pembicaraan mereka. Saat gw bercanda, itu kayak gak dipahami mereka. Mungkin karena gw gugup, gak pedean, ketakutan kayak takut salah, takut ga asik, takut nyinggung, itu. Gw terkesan nutup diri sendiri dari mereka. Padahal kalo kita sama2 koreksi, merekapun sebenernya secara naluri menurut gw, lebih suka berikatan dengan “sesamanya”.

Waktu timbul, gw ditanya sama kak aci. Kenapa sih gw kayak pendiem di guim? Hampir gw mau balikin, kenapa sih kalian selalu bikin gw diem? Gw selalu nyoba untuk masuk, dan ujung2nya gw ngedown. Penyakit ini susahnya setengah mati buat diilangin. Gw yang salah. Di dunia ini, cuma diri sendiri yang mesti diliat kesalahannya buat ngukur kesalahan orang lain. Iya, gw emang se-strict itu buat lebih nyalahin diri sendiri dibanding orang lain. Itu bikin gw selalu positif ke orang lain. Walaupun, jadi makin down ke diri sendiri.

Ya Allah. Gimana ya?
Terlalu sering perasaan ini muncul. Gw sering mikir buat keluar dari guim. Gw sering mikir buat gak jadi orang yang sok2an banyak kontribusi padahal kopong.

Idk. Gw cuma bisa nampang disini. Cerita disini. Gw sendiri.

Leave a Reply

