Praktikum 2

Hamdalah ya Allah…
Praktikum 1 dulu gue bener2 nggak ngerti lagi. Jiwa raga batin hati gue rasanya kayak terpaksa dan….dipaksakan. Tuntutan sks. Gak enak karena lagi GUIM di Indramayu terus jadi gak sempet ngurusin praktikum 1. Akhirnya karena ada Ela dan Dani yg baik mau gue tebengin, akhirnya dapet lembaga yang….gak gue banget. Meskipun gue banyak belajar dr PPSW tapi tetep aja, gak gue banget. Ekonomi gitu.

Di Praktikum 2 yang 4 hari ini, gue berasa kayak doa gue dikabulkan. Di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor (BPBD). Walaupun jauh banget, ongkos banyak, tapi…. Gue suka… :3 Gue kan emang minat di bencana atau nggak lingkungan. Ternyata Allah memudahkan jalan gue disini. Alhamdulillah bisa masuk langsung tanpa surat dulu. Surat ke Kesbangpol dan Linmas Bogor boleh nyusul. Mereka welcome banget pula. Pak Toni, Pak Jokowi, sama Pak Adam, udah kayak cees sama kita. Gue, Retno, Fathia, sama Ifa yang nyusul ngerasa nyamaaaaan banget. Hari apa kesana lupa besoknya langsung diajak ke Gunung Geulis buat projek Desa Tangguh.

Dan sekarang, masuk ke minggu ke dua gue di BPBD gue lebih menikmati lagi. Dapet temen baru dari temen temen fasilitator dan co fasilitator Desa Tangguh. Masyarakatnya juga seru. Aparatur desa sama pejabat setempat semuanya welcome. Aahhhh suka banget!! :’) Suasana ini bikin gue pingin nangis terus karena bahagia. I really enjoy this feeling.

Makasih Ya Allah. Mudahkanlah langkah hamba ke depan. Lancarkanlah.. Aamiiin..